11 Fakta Ihwal Hewan Buas Singa

Singa merupakan salah satu binatang buas paling mematikan yang masih hidup dimuka bumi ini, binatang yang dijuluki "Si Raja Hutan" ini juga merupakan satu dari 10 binatang liar dengan gigitan paling mematikan didunia. Tulisan ini akan membahas mengenai fakta-fakta seputar hewan buas Singa. Silahkan disimak isu yang berikut ini dengan baik dan seksama, cek this out:

Source : https://www.flickr.com/photos/50823081@N08/5551283305

Fakta Tentang Binatang Buas Singa

Inilah 11 Fakta Tentang Binatang Buas Singa

  1. Singa merupakan jenis kucing-kucingan terbesar didunia, binatang buas ini hidupnya secara berkelompok atau yang biasa disebut dengan prides. Prides merupakan kelompok dari keluarga bersahabat yang bekerja untuk mempertahankan tempat dan binatang buruan atau mangsa.
  2. Salah satu yang unik dari Singa yaitu yang secara umum dikuasai melaksanakan perburuan yaitu para perempuannya (betina), mereka memakai kecerdasannya dalam hal strategi berburu untuk memangsa binatang buruannya.
  3. Biasa dibilang Singa merupakan salah satu binatang buas yang paling malas, kau harus tahu bahwa mereka menghabiskan waktunya sekitar 16 - 20 jam dalam sehari hanya untuk istirahat (bermalas-malasan) dan tidur.
  4. Singa betina sangat peduli terhadap anak-anaknya, mereka tidak hanya menyusui saja tetapi juga mengajarkan untuk bertahan hidup.
  5. Jika seekor Singa mengaum, itu yaitu bentuk komunikasi mengenai posisinya kepada kelompok (prides) mereka. Suara auman Singa sanggup terdengar sampai radius 8 kilometer, wow! jauh sekali ya?
  6. Binatang buas yang satu ini mempunyai pandangan yang ahli pada malam hari, 6 kali lebih sensitif terhadap cahaya daripada manusia. Tentunya ini menunjukkan laba tersendiri saat berburu dimalam hari.
  7. Mereka saling berkomunikasi dengan gerakan dan suara, gerakan contohnya saling menjilati dan menggosok kepada, sedangkan dengan bunyi contohnya mendengkur, geraman, miaw, mendesis, dan yang lainnya.
  8. Bulu tengkuk Singa jantan merupakan suatu karakteristik tersendiri dari seekor Singa yang tidak dimiliki oleh jenis kucing-kucingan yang lain. Dengan rambut tengkuknya, seekor Singa terlihat lebih besar dan menakutkan. Ini juga menandakan tingkat kedewasaan dan kesehatan. 
  9. Singa juga sering dijadikan sebagai simbol kekuatan dan keberanian, selain juga juga sebagai simbol kekayaan dan keagungan.
  10. Masyarakat Mesir Kuno mengakibatkan Singa sebagai Dewa Perang alasannya yaitu kekuatan, kekuasaan dan keganasannya. Kita sanggup melihat Patung Spinx di Mesir sebagai contohnya penggambarannya dalam budaya Mesir Kuno.
  11. Sungguh sangat disayangkan binatang buas ini banyak dijadikan sebagai "pemain" sirkus keliling khususnya di Eropa dan Amerika.
Nah itulah goresan pena mengenai 11 fakta perihal binatang buas Singa yang perlu kau ketahui bersama. Dari beberapa fakta tersebut tentunya kita sanggup mengetahui informasi-informasi mengenai Singa yang sebelumnya tidak kita ketahui contohnya pemburu dalam kelompok Singa yaitu betinanya, bunyi auman Singa sanggup terdengar sampai 8 kilometer dan masih banyak lagi. Semoga tulisan singkat ini sanggup menunjukkan manfaat kepada kalian semua dan terima kasih banyak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenali Manfaat Asean Bagi Indonesia

6 Nama-Nama Provinsi Di Pulau Sulawesi